Aplikasi Online Pada Internet

Tags

1. LINE

LINE adalah aplikasi messenger yang sangat bagus dan perkembangannya juga sangat cepat,banyak fitur-fitur yang tidak ada di aplikasi serupa yang lain tapi ada padanya,benarkah itu? mari kita bahas LINE sendiri dikembangkan Oleh NAVER yaitu pengembang asal jepang, yaitu aplikasi messenger seperti BBM,whatsapp,dll. Untuk saat ini LINE baru bisa berjalan di OS IOS dan Android. Berikut kelebihan dan kekurangan  dari aplikasi LINE

Kelebihan LINE :
1.LINE memberikan layanan free call untuk dapat bertelphone gratis antar sesama pengguna       LINE tanpa dipotong biaya pulsa,hanya menggunakan data internet.

2.Grup Messenger bisa sampai 100 anggota.

3.LINE mempunyai nomor telphone sebagai Account ID seperti Whatsapp,tapi juga bisa mempunyai User ID untuk mempermudah orang meng-invite ID kita dan menyembunyikan nomor telphone kita jika itu privacy.

4.Selain itu LINE juga menyediakan Add friend melalui QR code dapat dibuat gratis melalui LINE,sesuatu yang jarang di aplikasi serupa.

5.Di LINE selain menyediakan emoticon dan autotext juga menambah tambahan baru yaitu Stickers, hampir serupa dengan emoticon tapi dengan expresi lebih banyak dan besar,dan juga ringan.

6.LINE menyediakan fitur Block/Black List ID atau No HP yang tidak kita inginkan, dan juga menyedikan fitur keamanan password untuk menghindari orang lain membuka dan melihat isi percakapan kita.


7.LINE memungkinkan digunakan di OS Windows/MacOS, jd yang belum mempunya Smartphone Ber OS IOS (Iphone) atau Android bisa Coba lewat PC

Kekurangan LINE :
1. Menurut saya Koneksi Data dari LINE masih belum terlalu stabil, masih belum sebaik           whatsapp dalam mengirim dan menerima data.


2.Untuk fitur Call akan berjalan lancar jika jalur data minimal 3G/HSDPA.


2. Youtube

YouTube merupakan salah satu penyedia layanan video terbesar saat ini, YouTube juga media untuk upload secara gratis. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis, YouTube jugasangat cocok bagi kita yang ingin mencari informasi tanpa harus membaca artikel, Umumnya video-video diYouTube adalah klip video klip, Acara TV, Film serta video buatan para penggunanya sendiri. Dan perlu diingat, video yang ditampilkan pada umumnya hanya untuk dilihat melalui browser, tidak untuk di download dan dilihat secara offline. Namun pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telahdibeli Google dengan harga US$1,65 miliar, mungkin karena Youtubemerupakan situs yang paling banyakdikunjungi kedua di dunia, dan pasti ini sangat menguntungkan bagi Google. Karena terlalu bisa diakses danmengakses terlalu bebas, di beberapa negara seperti cina dan turki, oleh pihak berkuasa, facilitas YouTube tidak bisa diakses. Upload bebas video dengan YouTube kadang bisa menimbulkan akibat fatal ketika kitalupa upload atau tidak sengaja terupload.

Kelebihan:

a. dapat menghasilkan uang
b. sebagai media promosi dan periklanan
c. dapat mempelajari sesuatu hanya dengan menonton videonya
d. dapat mengupload video yang disukai
e. memperkenalkan diri agar bisa terkenal
f. media informasi dunia

Kekurangan:

a. membutuhkan koneksi internet dan kuota yang sangat besar
b. banyak video yang tidak berguna
c. banyak Negara yang memblokir situs ini
d. dapat disalahgunakan penggunanya

3. Whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Kelebihan

1. Kontak telepon otomatis tersinkron

Hal ini memudahkan pengguna untuk berhubungan dengan teman yang ada pada kontak, karena kontak yang sudah ada di buku telepon otomatis terhubung di Whatsapp. Begitu pula dengan kontak nomor kita yang sudah terdaftar di WA, akan otomatis terhubung dengan akun teman yang menggunakan aplikasi Whatsapp.

2. Mudah digunakan
Cara kerja aplikasi chatting ini sangat mudah, bahkan untuk pemula. Syarat pendaftaran juga hanya menggunakan nomor telepon yang digunakan.

3. Mudah di-setting
Kelebihan ini berbeda dengan aplikasi messenger yang lain. Pengguna Whatsapp dapat mengganti background chat. Jadi pengguna tidak akan merasa bosan dengan tampilan aplikasi WA. Selain itu, bunyi ringtone dapat diatur menjadi MP3 yang diinginkan sebagai notifikasi pemberitahuan. Berbeda dengan aplikasi lain seperti BBM, yang hanya dapat menggunakan ringtone bawaan dari server.
4. Dapat back up percakapan dengan mudah
Seringkali saat kita mengganti ponsel, maka kita akan kehilangan semua memory telepon, pesan, dan pembicaraan kita. Berbeda dengan WA yang bisa di-setting untuk mem-back up percakapan, sehingga tetap dapat ditampilkan, meskipun berganti ponsel.
5. Berkomunikasi dengan menggunakan koneksi internet
Jika dulu pengguna ponsel membuat panggilan telepon dan berkirim sms dengan menggunakan pulsa. Kini dengan WA pengguna dapat berkirim pesan teks dan pesan suara tanpa pulsa, cukup menggunakan koneksi data internet.
Kekurangan Aplikasi Whatsapp
1. Emoticon yang kurang menarik
Sejak pertama diluncurkan hingga saat ini emoticon yang digunakan Whatsapp masih sederhana. Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis seperti BBM, Line atau WeChat yang sudah menggunakan emoticon kartun yang menarik.
2. Belum mendukung video call
Bahkan, aplikasi WA versi terbaru masih belum mendukung fitur video call. Tentu saja kelemahan ini membuka peluang pendatang baru untuk bersaing, rata-rata aplikasi sejenis sudah menambahkan fitur video call.
3. Harus sering update
Aplikasi WA merupakan salah satu aplikasi yang paling sering meminta update. Meskipun, setiap versi terbaru yang ditawarkan memberikan fitur inovatif, namun ini cukup merepotkan pengguna.
4. Volume data cukup besar
Semakin baru versi WA yang digunakan, maka akan semakin besar pula volume data yang harus disimpan. Tentu saja ini cukup memboroskan kapasitan memori telepon, apalagi jika memori yang tersedia tidak cukup besar dan aplikasi yang digunakan banyak. Akibatnya kinerja ponsel menjadi lambat.

 4. BBM

Aplikasi blackberry Messenger sudah ramai di bicarakan. Bahkan sudah tidak asing lagi bagi para pengguna gadget smartphone baik dikalangan Remaja maupun Dewasa. Aplikasi BBM di Android & iOS jelas merupakan kabar baik bagi mereka yang tidak memiliki Blackberry, sehingga tidak lagi harus memiliki 2 smartphone sekaligus. aplikasi ini sudah bisa di gunakan di handphone android dan iPhone. Memang aplikasi BBM ini masih banyak Kelemahan di bandingkan kelebihannya. Disini akan dibahas tentang Kelemahan dan Kelebihan Aplikasi Blackberry Messenger di Handphone Androidini.

Kelebihan
• Dilihat dari segi kelebihan dari aplikasi BBM yang terdapat pada android dan IOS.
• Beberapa aplikasi yang kemungkinan besar sudah memiliki kapasitas yang mungkin lebih ringan daripada aplikasi BBM asli milik blackberry pada umumnya.

Kekurangan
Untuk kekurangan BBM For Android/iOS yang pertama adalah pada sisi penggunaan baterainya. Jika dilihat dari banyaknya aplikasi chat yang lainnya ditambah lagi dengan aplikasi BBM yang selalu on maka  baterai ponsel sobat akan cepat habis
Dan kekurangan yang kedua yakni tarif kuota yang sobat miliki akan cepat habis karena aplikasi BBM For Android/iOS ini.
Dapat membuat Kuota internet anda menjadi Lebih Boros

 5. Instagram


Pada zaman era modern seperti ini banyak sekali pengguna smartphone yang tidak mengenal umur dansmartphone bersaing untuk menyediakan kamera yang sangat bagus kualitasnya sehingga pada aplikasiinstagram adalah tempat untuk menempatkan hasil foto maupun video pengguna bahkan dari video yang sangat menarik bisa menghasilkan uang jadi kegiatan ini bisa menghasilkan kemudian instagram pun tidakberhenti pada kondisi terbaiknya bahkan selalu ditambahkan fiturnya sehingga memudahkan pengguna dalampenggunaannya dan semakin menarik sehingga pengguna tidak bosan.

Kelebihan:
a. Sebagai media promosi suatu produk
b. Buka lapak dengan bebas.
c. Menambah pengetahuan.
d. Sebagai media pembelajaran.
e. Teman saat bosan.

Kekurangan:
a. Bebas mengunggah foto bahkan yang tidak seharusnya terlihat.
b. Mebutuhkan koneksi dan kuota internet yang besar


Referensi :
http://www.santridrajat.com/kelebihan-dan-kekurangan-whatsapp-dan-bbm/
http://www.harsacollection.com/2016/03/pengertian-youtube-dan-berbisnis.html
http://kingpromosi.com/all-tips/kelebihan-dan-kekurangan-instagram-sebagai-media-online-shop


EmoticonEmoticon